RSS

Kamis

Menghadapi Pasangan Yang Over Protektif

Mempunyai pacar yang over protektif memang sangant menyebalkan. Apalagi Jika kelakuannya itu sudah sangat keterlaluan. menekan kita sehingga membatasi ruang gerak kita, apalagi kalau sikapnya udah diluar batas kewajaran, seenaknya adja marah, tanpa alasan yang jelas serasa dia itu sudah melanggar Hak Asasi kita.

Biasanya sih dia begini karna berbagai hal misalnya
  1. terlalu NEEDY, jadinya overprotektif dan gw yakin cemburuan berat.
  2. otoriter, jadi nya merasa berhak mengekang.
  3. kurang ngerti bersosialisasi.
  4. terlalu menganggap dirinya sebagai penguasa sehingga dengan seenaknya marah.
  5. ingin dibilang hebat sama teman-temannya bahwasanya dia itu adalah super star n mampu lakukan apa saja sesuai dengan keinginannya.
  6. kadang juga seseorang over protektif karena merasa kurang mendapat perhatian dari pasangannya.

Nah klo sdh begini kejadiannya bisa-bisa membuat kita menjadi bulan-bulanan keganasannya.
berikut ada beberapa tips buat kamu yang mempunyai pasangan yang over protektif :
  1. Perdekatlah komunikasi dengan Tuhan minta petunjuk apa yang kamu harus lakukan.
  2. Berusahalah untuk bersabar. Namun kamu jangan pernah takut untuk mengatakan apa yang kamu inginkan.
  3. Berusahalah memberikan perhatian yang agak lebih kepada pasanganmu, karena dengan begitu pasanganmu itu akan merasa nyaman dan tidak selalu dihinggapi rasa curiga, misalnya : selalu mengabarkan keberadaanmu ataupun kegiatanmu saat itu, tidak perlu telepon cukup sms saja.
  4. Berusahalah untuk berterus terang dengan membuka komunikasi dengan pacarmu jika memang ada kepentingan yang membuatmu merasa tidak nyaman, mungkin dengan komunikasi yang baik, akhirnya membuat dia menjadi faham dan mengerti dengan keadaan serta keinginanmu. Katakan padanya bahwa kamu itu juga manusia sama seperti dirinya. yang mempunyai hak yang sama. katakan juga pada dia bahwa kamu itu juga manusia yang punya batas kesabaran.
  5. Jangan pernah mengungkit-ungkit masa lalu yang berkaitan dengan mantan-mantan pacarmu apalagi berusaha membanding - bandingkannya, tentu itu harus kamu hindari.
  6. Berusahalah untuk menjadi pendengar yang baik di saat dia sedang marah ataupun sedih.
  7. Biasanya orang yang over protektif itu gengsinya tinggi malah jika di ajak komunikasi dia seolah-olah merasa tidak punya salah apa-apa merasa dirinya yang paling benar. Jika sudah seperti ini sebaiknya kamu harus sedikit tegas dengan keadaan dan mengatakan yang kamu inginkan dan tegas dalam mengambil keputusan, walau mungkin keputusan yang kamu ambil bisa sangat menyakitkan.
  8. Jangan pernah takut jika hubunganmu harus berakhir gara-gara dia gk pernah ngertiiin kamu. Dunia ini gk selebar daun kelor kok. kamu harus yakinkan diri kamu bahwa diluar sana masih banyak orang yang bisa hargai kamu sayangi kamu, tulus cintaimu, tidak over protektif dan bisa trima segala kekurangan n kelebihan yang kamu punya, alias terima kamu apa adanya.
  9. Kalau diantara kalian sudah tidak ada lagi kecocokan sebaiknya kamu jangan memaksakan hubungan yang bisa membuatmu merasa tersiksa lahir batin
Sebenarnya masih banyaksih yang bisa kmu lakuin untuk menghadapi cowok yang over protektif. tapi berhubung jari tanganku dah berubah jadi jempol semua jd terpaksa aku bilang Cukup Sampai disini aja.....
hehehehehehehe....

Mudah-mudahan tips diatas ada manfaatnya selamat mencoba..... 8)

By. Fandhy Bonthaink

1 komentar:

  1. Bener bngget bini gw kyk gtuh overprotektif parah, thanks bang tipnya.

    BalasHapus