RSS

Rabu

Search Engine Lebih Mengenali Blogmu

Mengapa sih search engine mudah sekali mengenali web/blog milik orang lain.. tidak seperti punya kita.. yang sudah lama mendaftarkan diri ke search engine tapi susah untuk dikenali….
kenapa ya???
punya pertanyaan besar seperti itu harus ditanyakan sama yang punya blog… mengapa blog mereka lebih mudah dikenali, tapi untuk bertanya sangat tiidak mungkin.. bisa saja tapi selalu ada tapi…. dan tapi..

Kini saya akan berikan solusinya.. sekarang..
ini merupakan pekerjaan yang mudah selain dengan mempuyai traffic pengunjung yang tinggi anda harus mempunyai Meta Tag pada blog anda agar lebih mudah dikenali sama search engine…
Meta Tag
Banyak sekali meta tag yang standart yang ada pada HTML editor 4.0 tapi yang di gunakan oleh search engine hanya ada tiga lo… apa ya..
ini dia::
1. Meta Tag Description
2. Meta Tag Keyword
3. Meta Tag Robot
Apa sih itu… sekarang saya jelaskan
Meta Tag Description ini digunakan sebagai gambaran blog yang kita miliki. Ini sih biasanya disarankan tidak lebih dari penggunaan 200 karakter. Dan usahakan descripsinya di gunakan pada awal blog Contoh Penulisan Meta Tag Description :
<meta name=”description” content=”Tipsblogspot.blogspot.com,TIps BLogspot.Available in bahasa indonesia.”>
Meta Tag Keyword ini digunakan untuk menemukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman blog kita pada seacrh engine contoh meta tag keyword :
<meta name=”keyword” content=” blog, Adsense, tips, Blogspot,…”>
Meta Tag Robot Tag ini digunakan untuk menentukan halaman mana yang bisa terindeks oleh spider atau yang tidak bisa di-index. Tapi pengunaan Meta Tag ini sangat berguna.. contoh tag bila kita ingin spider menelusuri semua link yang ada maka tambahkan ini :
<meta name=”robots” content=”Index Follow”>
masukkan Meta Tag tersebut tepat dibawah <head>
Silahkan mencoba..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar